Wunderlist, Aplikasi todo-list Yang Masih Keren Sampai Sekarang

Versi Wunderlist

Beberapa waktu lalu saya mencari-cari kembali todo-list app yang sekiranya cocok dan tentunya cross-platform(ini sih yang berat, apalagi yang bisa kompatibel buat Linux :p) untuk efektifitas pekerjaan dan juga kesibukan lain. Karena saya lebih banyak menghabiskan waktu dengan perangkat mobilitas seperti Smartphone Android, jadi saya memilih yang memang bisa dipergunakan juga di telefon genggam. Jadi nggak perlu lagi deh buka laptop kalau memang mau catat apa aja yang akan dikerjakan.

Semakin banyak tugas, semakin banyak hal yang mesti dikerjakan tapi tidak bisa berbarengan semakin membuat kepala rasanya ingin pecah. Jadi, saya putuskan kembali menggunakan aplikasi todolist agar saya ingat apa yang harus dikerjakan segera dan mana yang bisa dihold. Ya, saya putuskan untuk memakai layanan bernama Wunderlist.

Dulu, saya sebenarnya sudah mendaftarkan akun versi gratis dari Wunderlist, tapi dengan fitur yang sangat terbatas. Ya hanya sebatas checklist saja. Setelah saya cek dari laman Wunderlist langsung ternyata aplikasi tersebut sudah meniadakan sistem berbayar. So semua orang bisa menggunakan fitur premium dengan gratis~

Dari informasi, Wunderlist menggratiskan premium setelah 4 April 2018( https://6wunderkinder.desk.com/customer/portal/articles/2932109-how-can-i-get-wunderlist-pro-)

Saya coba login menggunakan akun yang pernah saya buat dan ternyata semua todolist terdahulu masih tersimpan dengan rapi beserta completed todos. Fitur yang saya banggakan adalah sinkronitas, backup, restore dan berbagi task dengan rekan lain melalui email(dulu masih premium bro~). Jadi kita bisa saling berbincang terhadap task yang sudah diassign seperti task management.

Versi Wunderlist
Versi Wunderlist

Selain itu, saya rasa UI nya ini enak dipandang dan ini yang saya bilang masih keren sampai sekarang hohoho~

Tampilan Wunderlist App
Tampilan Wunderlist App

Gimana? Keren kan? Ada fitur folder, fitur sinkron, reminder, conversation, share email, print dan banyak lain halnya. Saya cukup merekomendasikan untuk sesiapa yang membutuhkan aplikasi todolist yang cross platform dan tentunya keren~

Tunggu apalagi, daftar sekarang https://www.wunderlist.com/signup?redirect_url=/webapp

 

Aan Wahyu

Aan Wahyu

Hanya seorang penyuka Wayang( Terutama Wayang Golek) dan penggiat Open Source serta penikmat dan pembuat puisi. Saat ini memakai distro Arch Linux sebagai OS yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Founder dari Sinau Development. Tertarik dengan Research Development dan Non-Profit Organization yang bersifat Open Source dan juga sebagai kontributor di RumahVOIP serta Indonesian Research and Development Center( RNDC ) dan aktif juga diforum Open Source lainnya.
Aan Wahyu

Latest posts by Aan Wahyu (see all)