Apa Kabar Resolusi Akhir Tahun Lalu?

Apa kabar resolusi

Nggak kerasa ya sudah hampir memasuki akhir Desember, bulan di mana  orang-orang bersukacita menyambut Natal dan Tahun Baru di penghujung tahun.

Dan waktu yang sangat tepat untuk melepas penat dengan berlibur sejenak dari hiruk pikuknya keramaian ibukota setelah sekian jalan sudah dilalui di tahun ini, juga baik buruknya terlewati bersama dengan berjalan nya waktu hingga pergantian tahun.

Akhir tahun juga identik dengan istilah Resolusi, kata yang seringkali digunakan oleh orang-orang untuk mendefinisikan daftar tujuan apa yang ingin dicapai pada tahun kedepannya. Dijadikan sebagai sebuah acuan untuk perubahan/target yang ingin dicapai(terkadang).

Jadi, sudah bisa dipastikan bahwa Resolusi merupakan sebuah harapan tujuan agar lebih baik dari sebelumnya. Entah soal apapun itu. Iya, kan?

Tapi, sayangnya nggak semua hal tersebut terlaksana, ada yang bahkan hanya cuman di awang-awang si pemilik Resolusi tanpa kembali ke Bumi untuk terlaksana atau malah lebih buruk dari yang sudah diprediksikan GAGAL.  

Maksud dari tulisan ini bisa dijadikan sebagai pengingat tentang apa yang sudah kita buat pada penghujung tahun lalu dengan penuh sukacita(mungkin) agar bisa digapai pada tahun kedepannya.

Jadi, Apa kabar Resolusi akhir tahun lalu?

Bagaimana kabar resolusi akhir tahun lalu? apakah sudah terlaksana semua? bagaimana dengan yang sudah terlaksana? apakah sesuai dengan yang diinginkan?

Kalau ternyata memang belum terlaksana sebagai mana mestinya, rasanya pertanyaan pada judul tulisan ini lebih realistis menurut saya dibandingkan dengan harus bertanya “Apa Resolusi untuk tahun depan?”. Sedang pada saat bersamaan masih bertumpuk sejumlah daftar yang tertinggalkan dan terabaikan.

Dengan begitu, akan terjadi evaluasi keadaan jikalau memang masih banyak yang belum terlaksana, dan juga rentang waktu menjelang penghujung tahun bisa dijadikan sebagai waktu remediasi pada setiap poin yang sudah terdefinisikan diwaktu yang lalu.

Baca Juga:  Procyon, Powerful Java Bytecode Decompiler

Percayalah, nggak ada kata terlambat dalam sebuah perubahan. Selalu ada jalan dan kesempatan baru bagi orang-orang yang sudah berusaha. Mulai gapai perlahan setiap daftar yang mungkin terlupakan di tahun lalu.

Selamat ber-resolusi ria, semoga semakin banyak hal yang bisa kita dapatkan atas harapan masing-masing. Selamat Natal dan Tahun Baru~

Akhir kata, semoga tulisan kali ini bermanfaat untuk semua pembaca.

Aan Wahyu

Hanya seorang penyuka Wayang( Terutama Wayang Golek) dan penggiat Open Source serta penikmat dan pembuat puisi. Saat ini memakai distro Arch Linux sebagai OS yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Founder dari Sinau Development. Tertarik dengan Research Development dan Non-Profit Organization yang bersifat Open Source dan juga sebagai kontributor di RumahVOIP serta Indonesian Research and Development Center( RNDC ) dan aktif juga diforum Open Source lainnya.
Aan Wahyu